Peserta CSR Pemberian Kacamata Gratis MNCTV Membludak

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:47 WIB
Peserta CSR Pemberian Kacamata Gratis MNCTV Membludak
Peserta CSR Pemberian Kacamata Gratis MNCTV Membludak
A A A
Kegiatan CSR pemeriksaan mata dan pemberian kacamata yang dilakukan MNCTV untuk anak-anak mendapat respons positif dari masyarakat. Para orang tua dan anak-anak pun berterima kasih dengan acara yang dilakukan MNCTV menjelang HUT ke-26 stasiun televisi tersebut.

Salah seorang orang tua, Yulianty (37) mengaku kaget mengetahui mata anaknya ‎Zahara Kailhlafi‎ (10) mengalami ganguan penglihatan. Setelah diperiksa ternyata sang buah hati mendapatkan hasil minus setengah.

Yulianty menuturkan, tak menyadari hal tersebut, bahkan mata anaknya pun baru diperiksa kali ini. "Belum pernah (diperiksa mata)‎ baru ketahuan ini juga," kata Yulianty di RPTRA Penjaringan, Jalan Wacung, No.38 RT9/16, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (19/10/2017).

Yulianty mengungkapkan, anaknya kerap memainkan ponsel yang dimiliki orang tuanya. "Kalau sudah ketahuan kayak gini‎, nanti anak saya enggak boleh lagi main HP sambil tiduran, karena pengaruhnya gede gini," ujarnya..

Namun begitu, Yulainaty mengaku senang karena saat ini bisa mengetahui kendala penglihatan pada anaknya tersebut. "Ya senang jadi ketahuan diawal, jadi bisa mantau anak saya lebih hati-hati lagi," katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, Yuli mengaku sangat terbantu sekali, tak hanya pemeriksaan, anaknya ‎juga bisa mendapatkan kacamata secara gratis. "Sangat kebantu sekali, kacamata kan lumayan mahal," katanya.

Sementara itu Zahara Kailhlafi‎ (10) mengaku senang dapat kacamata, setelah diperiksa. "Iya katanya minus setengah, sekarang sudah dikasih kacamata, jadi bisa lihat dengan jelas," katanya polos.

Sementara itu, anak lainnya Dimas yang masih duduk di kelas 6 SD mengaku belum pernah diperiksa mata sebelumnya. Setelah mendapatkan pemeriksaan mata gratis, ‎Dimas mendapatkan hasil gangguan penglihatan mata hingga minus satu. "Belum pernah, setelah diperiksa minus satu," katanya.

CSR MNC Media Tony Andrianto menjelaskan, MNCTV menargetkan sebanyak 1.000 kacamata bagi anak-anak di seluruh Jakarta. Dari target 200 anak di wilayah Penjaringan, ternyata diluar ekspektasi karena jumlah peserta bertambah menjadi 300 anak. Hal ini memperlihatkan jika antusiasme masyarakat ‎terbilang tinggi.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan positif dimana orang tua harus peduli terhadap kesehatan mata anaknya. Bagaimana pun mata adalah jendela dunia, dia bisa melihat dan belajar ya dengan mata," ujarnya.

‎Dalam kesempatan ini, MNCTV juga memberikan kesadaran kepada orang tua anak untuk memperhatikan anak tak hanya fisik tubuh tapi juga mata anak. "Harapannya memberikan kualitas hidup di lingkungan sosial ini, memberikan awarnes kepada orang tua akan kesadaran kesehatan mata anaknya," harapnya.( Baca: HUT Ke-26, MNCTV Bagikan Kacamata Gratis ke Anak-anak Tak Mampu )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5240 seconds (0.1#10.140)