HUT Ke-26, MNCTV Bagikan Kacamata Gratis ke Anak-anak Tak Mampu

Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:53 WIB
HUT Ke-26, MNCTV Bagikan Kacamata Gratis ke Anak-anak Tak Mampu
HUT Ke-26, MNCTV Bagikan Kacamata Gratis ke Anak-anak Tak Mampu
A A A
JAKARTA - MNCTV menargetkan pembagian 1.000 kacamata kepada seluruh anak di wilayah DKI Jakarta. Adapun beberapa titik pembagian kacamata ini menyasar anak-anak di Car Free Day (CFD), Lingkungan Kantor MNCTV di MNC studio, Jakarta Barat, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Penjaringan, RPTRA Pulo Indah Penggilingan, RPTRA Kebon Sirih, dan Rumah belajar Uswatun Hasanah.

‎"1.000 kacamata ke seluruh daerah di Jakarta," ‎kata CSR MNC Media Tony Andrianto di RPTRA Penjaringan, Jalan Wacung, No.38 RT9/16, Penjaringan, Jakarta Utara, kamis (19/10/2017).

Dikatakan antusiasme masyarakat dibeberapa titik daerah ‎terbilang tinggi. Di tempat pemeriksaan mata dan pembagian kacamata di Penjaringan sendiri ada sekitar 200 anak yang telah mendaftarkan dirinya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan positif dimana orang tua harus peduli terhadap kesehatan mata anaknya. Bagaimana pun mata adalah jendela dunia, dia bisa melihat dan belajar ya dengan mata," katanya.

Sayangnya, tak semua orang tua sadar akan hal itu, lantaran ketidak tahuan mereka, sang anak pun harus terganggu matanya karena kesehatan matanya.

‎"Kadang ortu enggak sadar prestasi anak bisa menurun yang ternyata bisa disebabkan oleh gangguan penglihatan mata yang cenderung minus," ujarnya.

HUT Ke-26, MNCTV Bagikan Kacamata Gratis ke Anak-anak Tak Mampu


‎Dalam kesempatan ini, MNCTV juga memberikan kesadaran kepadaorang tua untuk memperhatikan anak. Tidak hanya fisiknya, tapi juga kesehatan mata penting untuk anak.

"Harapannya memberikan kualitas hidup di lingkungan sosial ini, memberikan awarnes kepada ortu, akan kesadaran keshatan mata anaknya," harapnya.

Sementara itu, Marketing Manager Essilor ‎James E Rahakbauw ‎menargetkan pembagian kacamata sebanyak 15.000 ‎setiap tahunnya. "Tahun ini hingga bulan September baru membagikan 10.000 kacamata," jelasnya.

Pemeriksaan dan pembagian kacamata ini dilakukan kepada masyarakat kecil atau kurang mampu. "Kenapa targetnya yang kurang mampu, karena beli kacamata buat mereka itu mahal, makanya kami membantu mereka," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6836 seconds (0.1#10.140)