Pidato Perdana, Anies: Insya Allah Jakarta Jadi Lebih Baik

Senin, 16 Oktober 2017 - 19:08 WIB
Pidato Perdana, Anies:...
Pidato Perdana, Anies: Insya Allah Jakarta Jadi Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil DKI Jakarta setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10/2017) sore.

Dari Istana Anies-Sandi kemudian menuju Balai Kota untuk serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022. Dalam kesempatan itu Anies hanya menyampaikan pidato singkat.

"Izinkan kami menyampaikan pesan singkat. Nanti yang lebih lengkap di luar sana bersama dengan rakyat sama-sama. Di sini pesan singkat saja bahwa kita semua tadi telah menyaksikan bahwa kami berdua melewati prosesi serah terima jabatan. Insya Allah amanat ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya," ujar Anies.

Dalam kesempatan itu tak lupa Anies memberikan apresiasi kepada para gubernur DKI Jakarta sebelumnya. "Kami ingin menyampaikan terima kasih dalam acara serah terima ini. Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah menjalankan tugas lima tahun terakhir, Bapak Gubernur Djarot, Bapak Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Bapak Gubernur Joko Widodo, semua yang selama lima tahun ini telah bekerja," ucapnya.

Menurut dia, birokrasi tidak tergantung kepada siapa yang menjadi pemimpin. Birokrasi mengabdi terus menerus. Karena itu, mereka akan teruskan pengabdian bersama birokrasi di Jakarta ini.

"Kami berdua sudah tidak sabar lagi, langsung ingin bekerja. Kita sudah bersiap-siap selama enam bulan dan Insya Allah kita akan langsung kerja," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3607 seconds (0.1#10.140)