Polisi Buru Tiga DPO Perampok Nasabah Bank

Rabu, 04 Oktober 2017 - 01:05 WIB
Polisi Buru Tiga DPO Perampok Nasabah Bank
Polisi Buru Tiga DPO Perampok Nasabah Bank
A A A
JAKARTA - Dirkrimum Polda Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta mengatakan, aksi perampokan terhadap nasabah bank di Ciracas, Jakarta Timur itu dilakukan oleh tujuh pelaku. Satu orang tewas ditembak karena melawan, tiga orang sudah ditangkap, tiga orang lainnya ditetapkan sebagai DPO.

"Targetnya dia pilih secara acak, yang mencari target pelaku berinisial CD. Setelah dapat korban, dia beritahukan ke teman-temannya," ujar Nico pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/10/2017).

Menurutnya, korban terakhir bernama Kurniawan dan Gayuh Datu yang dirampok di Ciracas, Jakarta Timur. Adapun pimpinan komplotan rampok itu bernama Hendri Kurniawan (31) yang tewas ditembak karena melawan. Sedang pelaku lainnya yang ditangkap bernama Jonson Alkahfu (36), Ipo Ardiansyah alias Nopi (33), dan Egal Saputra.

"Tiga pelaku lainnya, yakni CD dan dua pelaku lainnya yang bertugas mengawasi berinisial JM serta RD tengah kami cari keberadaannya. Ketiganya kami jadikan DPO," tuturnya.

Adapun kawanan rampok itu, tambahnya, usai menggasak harta korbannya kabur ke kawasan Bantargebang, Bekasi untuk membagi hasil kejahatannya tersebut. Kini, ketiga pelaku itu dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8004 seconds (0.1#10.140)