Djarot: Bulan Tertib Trotoar Ditambah OTT Sampah

Selasa, 26 September 2017 - 11:41 WIB
Djarot: Bulan Tertib Trotoar Ditambah OTT Sampah
Djarot: Bulan Tertib Trotoar Ditambah OTT Sampah
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, program bulan tertib trotoar masih terus berlanjut. Akan tetapi kini di dalamnya ditambah operasi tangkap tangan (OTT) bagi pelaku pembuang sampah sembarangan.

“Tetap itu bulan tertib trotoar, karena nilai-nilai di dalam memanfaatkan trotoar itu masih agak rendah, sehingga hal ini terus kita lakukan,” ujar Djarot di Balai Kota, Selasa (26/9/2017).

Djarot menjelaskan, bulan tertib trotoar sejalan dengan program Pemerintah Provinsi DKI dalam peningkatan manfaaf pedestrian. Apalagi Pemprov DKI juga punya program memperlebar trotoar.

"Pelebaran pedestrian dalam rangka menunjang perubahan pola transportasi warga di Jakarta. Kami dorong berubah polanya, yakni yang dulu menggunakan kendaraan pribadi kita dorong menggunakan transportasi massal,” tuturnya.

Menurut Djarot, nantinya setelah proyek pembanguan MRT dan LRT selesai, akan ada sebuah integrasi dari proyek-proyek tersebut dengan pelebaran trotoar.

“Saya perkirakan tahun 2018 itu MRT sudah uji coba dan 2019 sudah berfungsi. Kemudian LRT juga seperti itu dan Transjakarta tetap kami perbaiki kualitasnya, makanya bulan tertib trotoar itu tetap jalan,” tutup Djarot.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7966 seconds (0.1#10.140)