Empat Pelaku Pembunuhan ala Gladiator Ditangkap, Satu Orang Buron

Jum'at, 22 September 2017 - 15:40 WIB
Empat Pelaku Pembunuhan ala Gladiator Ditangkap, Satu Orang Buron
Empat Pelaku Pembunuhan ala Gladiator Ditangkap, Satu Orang Buron
A A A
BOGOR - Polresta Bogor Kota hingga kini masih memburu seorang pelaku berinisial FR terkait perkelahian ala gladiator yang menewaskan Hilarius Christian Event Raharjo (15) siswa kelas 1 SMA Budi Mulia, Kota Bogor. Saat ini penyidik telah menangkap empat pelaku terkait perkelahian maut tersebut.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Jaya Sampurnajaya mengungkapkan, saat ini sudah empat pelaku ditangkap yakni, HK, BV, MS, TB. Sedangkan satu pelaku lagi, FR masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

"Jadi kasus ini bermula ketika korban dipaksa seniornya untuk bertarung satu lawan satu dengan seorang siswa SMA Mardi Yuana pada Januari 2016 lalu," kata Ulung pada wartawan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil penyidikan ternyata perkelahian ala gladiator itu sudah menjadi tradisi dua sekolah sebelum bertanding basket sejak empat tahun silam."Kasus ini mencuat setelah orang tua korban menulis surat ke Presiden melalui media sosial. Saat itu juga kami langsung mendatangi orang tuanya yang semula menolak untuk dilakukan autopsi. Kami menyampaikan bahwa apapun upaya ibu tidak akan bisa kalau korban tidak di autopsi karena kita ingin mengetahui sampai di mana penyebab kematian korban", ujarnya.

Akhirnya setelah disampaikan maksud pihak penyidik melakukan autopsi guna mengungkap penyebab kematian. "Saat itu juga keluarga korban akhirnya mau dan pada Senin lalu kita melakukan autopsi," katanya.

Tiga hari kemudian, tepatnya pada Kamis, 21 September 2017 lalu, Satreskrim Polresta Bogor Kota yang semula sudah memeriksa 11 saksi dan mengantungi sejumlah nama tersangka, akhirnya menangkap para pelaku di beberapa tempat terpisah.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8884 seconds (0.1#10.140)