Coret-Coret Aspal di Depan Kedubes AS, Pria Ini Dicokok

Kamis, 21 September 2017 - 19:48 WIB
Coret-Coret Aspal di Depan Kedubes AS, Pria Ini Dicokok
Coret-Coret Aspal di Depan Kedubes AS, Pria Ini Dicokok
A A A
JAKARTA - Seorang pria yang tidak mengantongi identitas diamankan petugas keamanan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) ‎lantaran melakukan aksi vandalisme di depan kantor perwakilan diplomatik negara adikuasa itu.

Seorang Petugas Keamanan Kedutaan Besar, Heriawan mengatakan, pria berbaju hitam itu awalnya loncat-loncat di depan Kedubes Amerika. Tak lama kemudian melakukan aski vandal menggunakan pilox ‎dengan tulisan this guys, smart guys, create a major, crime against humanity.

"Terus coret-coret di aspal," kata Heriawan kepada wartawan di Pos Sub Sektor Polisi Monas Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2017).

Merasa tindakannya aneh, Heriawan kemudian menghampiri orang tersebut. Namun saat dihampiri, pria yang mengaku warga Poncol itu melarikan diri dengan sepeda motor. "Dia malah pergi naik motor yang nomor polisinya B 3705 SZU," ucapnya.

Tak lama kemudian pria itu akhirnya dapat dibekuk petugas kemanan Kedubes AS dibantu personel Brimob. Pria itu lalu dibawa ke Polsek Gambir untuk dimintai keterangan.

"Setelah diamankan dibawa ke pospol terus dibawa ke Polsek (Gambir)," katanya. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait status pria tersebut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6454 seconds (0.1#10.140)