Begini Detik-detik Penangkapan Pelaku Pembunuh PNS BNN di Bogor

Senin, 04 September 2017 - 23:02 WIB
Begini Detik-detik Penangkapan Pelaku Pembunuh PNS BNN di Bogor
Begini Detik-detik Penangkapan Pelaku Pembunuh PNS BNN di Bogor
A A A
JAKARTA - Pelaku pembunuhan terhadap Indria Kameswari (38), PNS BNN berparas cantik, sudah berhasil diringkus di tempat pelariannya di Batam.

Pelaku bernama Muhammad Akbar Azis (38) yang merupakan suami korban ditangkap Minggu malam (3/9/2017) di rumah seorang kerabatnya bernama Iwan (51) di Kavling Bengkong Wahyu, Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Gofar, anak kandung Iwan, membocorkan bagaimana detik-detik pamannya itu dicokok polisi. Gofar menceritakan, malam itu sekitar pukul 22.00 WIB, ia sudah pamit tidur lebih dulu kepada ayahnya dan pelaku yang masih asyik menonton televisi. Sekitar pukul 23.30 WIB, Gofar kaget mendengar suara gaduh dalam rumah.

"Pas bangun banyak orang pada pegang pistol semua. Saya disuruh diam, sementara paman ditanyai nama dia. Awalnya dia mengaku namanya Tawakal Azis," ujar Gofar kepada wartawan, di Batam, Senin (4/9/2017).

Namun Azis tak bisa mengelak saat polisi menunjukkan foto dirinya. Polisi kemudian mengintrogasi dan menanyakan asal senjata api yang digunakan Azis menghabisi nyawa istrinya. "Kata polisi kamu dapat (senpi) darimana? Beli dari siapa?. Paman cuma jawab dapat dari anggota. Tapi tidak tahu anggota mana," kata Gofar menceritakan penangkapan hari itu.

Setelah petugas yang berjumlah sekitar puluhan orang itu selesai menginterogasi serta menggeledah seisi rumah, petugas akhirnya membawa Azis. Demikian juga dengan sang ayah, turut dibawa polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Awalnya saya juga mau dibawa polisi, tapi atas saran dari Pak RT akhirnya bapak saja yang dibawa polisi," pungkasnya. (Baca: Kabur Usai Habisi Istri, Ini Tempat Persembunyian Azis di Batam)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)