Dishub Minta Masyarakat Tak Khawatir Soal Pembatasan Sepeda Motor

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 18:06 WIB
Dishub Minta Masyarakat Tak Khawatir Soal Pembatasan Sepeda Motor
Dishub Minta Masyarakat Tak Khawatir Soal Pembatasan Sepeda Motor
A A A
JAKARTA - Masyarakat diminta untuk tidak khawatir soal rencana pelarangan sepeda motor yang akan diperpanjang dari Jalan Jenderal Sudirman hingga ke Bundaran Senayan. Sebelumnya, pembatasan sepeda motor ditelah dilakukan sepanjang Jalan Medan merdeka Barat hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menjelaskan, rencana penerapan kebijakan itu sudah terlebih dahulu dikaji dengan matang dan komprehensif serta melalui uji publik di Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Suatu kebijakan tak serta merta langsung hadir. Masyarakat tak usah resah dan khawatir dahulu. Kan ada perhitungan komprehensif, ada sosialisasi, uji coba," kata Sigit di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Setelah dikaji secara mendalam, lanjur Sigit, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru akan memutuskan, apakah kebijakan itu bisa diterapkan atau tidak.

"Pemprov akan evaluasi secara transparan. Nantinya akan diputuskan apakah ini dipermanenkan ataukah disempurnakan, kita lihat nanti," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)