Djarot Minta Pembatasan Sepeda Motor di Kuningan Dikaji Serius

Kamis, 24 Agustus 2017 - 19:03 WIB
Djarot Minta Pembatasan Sepeda Motor di Kuningan Dikaji Serius
Djarot Minta Pembatasan Sepeda Motor di Kuningan Dikaji Serius
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta pihak-pihak terkait untuk mengkaji secara seksama soal pembatasan sepeda motor di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Makanya kita kaji dahulu, saya perintahkan untuk kawasan Kuningan, Rasuna Said itu betul-betul dikaji betul. Tidak boleh kemudian langsung diberikan sepeda motor enggak boleh masuk di situ. Karena itu jalur vital," kata Djarot di Balai Kota DKI, Kamis (24/8/2017).

Selain soal pelarangan sepeda motor di Jalan Rasuna Said, mantan Wali Kota Blitar ini juga meminta, kajian soal aturan ganjil genap bagi kendaraan roda empat.

"Tapi saya minta nanti tolong dikaji aturan ganjil genap saja. Termasuk dengan Sudirman, Thamrin. Sekarang berlaku kan Thamrin saja. nanti mau kita perluas di sana. Makanya perlu kita kaji. Sebelum keluar Pergub, kita kaji betul," lanjutnya.

Djarot juga meminta, saran dan masukan dari warga Ibu Kota terkait pelarangan tersebut. Untuk itu, masyarakat diminta berperan aktif memberikan masukan bagi perbaikan Jakarta agar bebas dari kemacetan.

"Sekarang kita mendengar masukan-masukan dari masyarakat seperti apa. Efektivitasnya seperti apa. Toh ini masa ujicoba," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4386 seconds (0.1#10.140)