Menteri Perhubungan: Tidak Mudah Urai Kemacetan di Jabodetabek

Kamis, 24 Agustus 2017 - 11:20 WIB
Menteri Perhubungan: Tidak Mudah Urai Kemacetan di Jabodetabek
Menteri Perhubungan: Tidak Mudah Urai Kemacetan di Jabodetabek
A A A
JAKARTA - Kemacetan di Jakarta sudah semakin menggila. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga pemerintah pusat terus berupaya mencarikan solusi. Namun bukan pekerjaan mudah mengurai kemaceten di Ibu Kota.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengakui tidak gampang mengurai kemacetan di wilayah Jabodetabek, terlebih Jakarta. "Pekerjaannya enggak simpel urai kemacetan Jabodetabek,” ujar Budi Karya dalam sambutannya di forum diskusi 'Mengurai Kemacetan di Jabodetabek” di kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (24/8/2017).

Untuk itu, kata dia, perlu segera dicarikan solusi terbaik guna mengurai kemacetan di Jabodetabek. Solusi terbaik bisa diperoleh melalui dialog-dialog intensif bersama stakeholder. "Kita perlu mengambil sikap. Tapi sebelumnya kita perlu diskusi dan bahas satu-satu hal-hal yang berkaitan dengan kemacetan dan bagaimana solusinya," tuturnya.

Budi menyebutkan, pertumbuhan kendaraan di wilayah Jabodetabek dari tahun ke tahun semakin bertambah. Dan bicara mengenai kemacetan Jakarta, tidak hanya satu wilayah namun harus memikirikan daerah lain, seperi Bekasi, Bogor, Depok, dan Tangerang.

"Jakarta tumbuh sebagai kota yang besar. Jakarta bukan saja Jakarta tapi ada Jabodetabek. Itu satu size di kota dunia, termasuk kota yang sangat besar. Karenanya, tekanan lalu lintas begitu ketat, sehingga kita harus ambil satu solusi," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)