DPP Rescue Perindo Akan Bantu Korban Kebakaran di Tambora

Selasa, 22 Agustus 2017 - 20:30 WIB
DPP Rescue Perindo Akan...
DPP Rescue Perindo Akan Bantu Korban Kebakaran di Tambora
A A A
JAKARTA - DPP Rescue Perindo akan memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Tambora, Jakarta Barat. Sejumlah kebutuhan yang diperlukan bagi para korban kebakaran di Tambora telah disiapkan.

Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny menegaskan, pihaknya akan memberikan bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan di lokasi kebakaran Tambora, Jakarta Barat. "Kita sedang siapkan segalanya, data sudah masuk apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di sana," kata Adin saat ditemui di lokasi kebakaran Kebon Pala, Jakarta Timur, Selasa (22/8/2017).

Adin melanjutkan, sejumlah kebutuhan seperti air mineral, pakaian layak pakai, pembalut untuk wanita serta popok bayi juga akan menjadi paket utama dalam bantuan tersebut. "Kita memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan di sana," ujarnya.

Menurutnya, selama ini kebanyakan bantuan hanya terfokus kepada makanan."Kita juga akan bawa selimut, karena dari data kita banyak juga masyarakat yang membutuhkannya," tegasnya.

Rencananya, kebutuhan tersebut akan diberikan pada Rabu, 22 Agustus 2017 besok. "Sore kita akan bawa semuanya, kita juga sudah kordinasikan kepada seluruh anggota Rescue Perindo untuk hadir di lokasi," ucapnya.

Adin berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkam sebaik mungkin oleh para korban kebakaran. Selain itu, fooging juga akan dilakukan pasca-kebakaran ini. Pasalnya, setelah dilakukan pemadaman akan banyak genangan air bekas pemadaman api yang masih tertinggal dan itu bisa menjadi sarang nyamuk.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)