DBD Mewabah, Rescue Perindo Gelar Fogging Gratis di Tangsel

Minggu, 20 Agustus 2017 - 15:38 WIB
DBD Mewabah, Rescue...
DBD Mewabah, Rescue Perindo Gelar Fogging Gratis di Tangsel
A A A
TANGERANG SELATAN - DPP Rescue dan DPD Rescue Partai Perindo Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar fogging gratis di Pamulang Barat, Tangerang Selatan. Sebanyak 190 rumah mendapatkan fogging gratis dari Rescue Perindo yang digelar pada Minggu (20/8/2017).

Acara yang digelar di lingkungan RT 04/05 dan RT 05/05 ini mendapat sambutan hangat dari warga sekitar. Tampak di lokasi fogging, warga antusias lingkungan rumahnya diasapi petugas rescue.

Ketua DPD Rescue Perindo Kota Tangerang Selatan Dian Wiryawan mengatakan, kegiatan fogging ini untuk mencegah terjadinya wabah demam berdarah."Acara fogging ini diminta oleh warga RT 04 sebanyak 110 KK, dan RT 05/05 ada 80 KK, Kelurahan Pamilang Barat, Kecamatan Pamulang," kata Dian disela kegiatan fogging, Minggu (20/8/2017).

Dian menambahkan, fogging dilakukan untuk mencegah mewabahnya demam berdarah di lingkungan sekitar, dan terciptanya lingkungan, serta masyarakat yang sehat, dari ancaman nyamuk demam berdarah.
"Antusiasme warga terhadap fogging gratis ini sangat besar. Seperti di lingkungan RT04 misalnya. Di sini, kami sudah fogging dua kali atas permintaan langsung dari warga sendiri," sambung Dian lagi.

Sejak layanan fogging gratis ini digiatkan, Dian mengaku, Rescue Perindo telah banyak mendapat permintaan fogging oleh masyarakat di tujuh kecamatan di Kota Tangsel setiap bulannya. "Seperti tanggal 27 Agustus besok, ada permintaan dari forum RW Bukit Indah Serua, Kelurahan Serua, untuk melakukan fogging di lingkungan RW 05, 06, 07, 08, terhadap 1.200 KK," terang Dian.

Dalam fogging ini, lanjutnya, warga tidak dipungut biaya alias gratis. Warga yang ingin lingkungannya di-fogging, bisa mengajukan surat melalui RT/RW yang ditujukan kepada Perindo di kecamatan.

"Atau bisa juga langsung menghubungi DPD Rescue Partai Perindo Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan ke saya sendiri di nomor telepon 085217033024. Insya Allah kami bantu," ungkapnya.

Saat ini, DPD Rescue Partai Perindo Kota Tangerang Selatan telah memiliki enam mesin fogging dan 32 anggota ditingkat kota, serta enam relawan di masing-masing kecamatan di Kota Tangsel."Harapannya, ke depan ada penambahan mesin fogging lagi, karena antusiasme warga di tujuh kecamatan sangat antusias dengan fogging gratis yang dilakukan oleh Partai Perindo ini," ungkap Dian.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)