Warga Asing Antusias Ikut Lomba Kelereng di Jalan Jaksa

Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:21 WIB
Warga Asing Antusias Ikut Lomba Kelereng di Jalan Jaksa
Warga Asing Antusias Ikut Lomba Kelereng di Jalan Jaksa
A A A
JAKARTA - Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 ini, Jalan Jaksa, Jakarta Pusat diramaikan oleh bermacam hiburan dan permainan rakyat, salah satunya lomba balapan kelereng. Tak hanya warga lokal, sejumlah warga asing yang sedang berada di lokasi juga turut ambil bagian dalam lomba tersebut.

Salah satunya seperti Marshal, warga asal Belandaā€ˇ ini begitu antusias mengikuti lomba kelereng. "Ia from Holand (saya dari Belanda)," kata pria tersebut di lokasi, Kamis (17/8/2017). Pria berbadan besar ini menjepit batang sendok diantara bibirnya dengan sebutir kelereng di ujung sendok tersebut.

Saat itu, Marshal berada di jalur dua. Saat panitia memulai perlombaan, Marshal langsung berjalan menjaga keseimbangan kelereng agar tak terjatuh, pasalnya jika itu terjadi maka ia akan didiskualifikasi dan dinyatakan keluar dari pertandingan.

Namun, hingga akhir ia pun akhirnya berhasil menyelesaikan perlombaan. Senyum riang tampak terlihat dari wajahnya. Bahkan saat berfoto bersama menentukan pemenang, Marshal dengan percaya diri bergaya di depan kamera.

Acara Merdeka di Jalan Jaksa bersama INews TV ini menghadirkan berbagai macam perlombaan, diantaranya makan kerupuk, memasukan paku dalam Botol, tarik tambang, panjat pinang, mural Kompetition. Dan sederetan hiburan musik akustik yang ikut menyemarakan acara tersebut.

Warga Jalan Jaksa pun terlihat berkumpul menyemuti Jalan ini, dan tak sedikit wisatawan asing pun ikut menonton tertarik dengan perlombaan rakyat ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4932 seconds (0.1#10.140)