SDI Pb Soedirman: Persaudaraan Itu Penting untuk Dijaga

Senin, 14 Agustus 2017 - 13:05 WIB
SDI Pb Soedirman: Persaudaraan Itu Penting untuk Dijaga
SDI Pb Soedirman: Persaudaraan Itu Penting untuk Dijaga
A A A
JAKARTA - Vradio 106,6 FM bersama Tempo Scan Pacific mengadakan acara Persembahan di Hari Kemerdekaan untuk Sahabat Barumu di SDI Pb Soedirman, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Acara itu untuk mengajak masyarakat memiliki rasa kepedulian dan kebersamaan di antara sesamanya sejak dini, dimulai pada anak-anak.

GM Brand Investment & Consumer Engagement Tempo Scan, Tjhin Irawan mengatakan, sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaraan akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya.

Gotong royong, kata dia, akar dari kebudayaan Indonesia yang mana perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku, dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur. Kebersamaan menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini.

"Pendekatan tersebut menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan," ujarnya di lokasi, Senin (14/8/2017).

Menurutnya, melalui semboyan itu pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa Indonesia demokrasi. Merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan dan bersatu dalam perbedaan harus dimulai dari kecil agar memberikan generasi bangsa yang peduli akan sesama.

106,6 FM Vradio Jakarta, kata dia, salah satu stasiun radio dari MNC Networks dan Tempo Scan Pacific memilki kepedulian yang tinggi untuk mendukung kesempatan mendapatkan gizi atau nutrisi yang tepat bagi anak-anak Indonesia.

"Melalui brand vidoran Tempo Scan Pacific berusaha untuk memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh anak-anak Indonesia agar berhasil di dalam kehidupannya kelak dengan menghadirkan produk nutrisi berkualitas dengan harga terjangkau," tuturnya.

Sementara itu, Station Manajer V Radio, Leli Kamal menerangkan, wujud nyata dari kepedulian 106,6 FM Vradio Jakarta dan vidoran itu berupa pembagian susu vidoran Xmart kepada siswa-siswa sekolah dasar yang dilaksanakan di SD Soedirman Jakarta Timur, Senin (14/8/2017) dan SD Pembangunan Jaya Bintaro, Tangerang Selatan yang bakal digelar pada Selasa, 15 Agustus 2017 esok hari.

"Vradio sebagai radio wanita yang sangat peduli dengan perkembangan anak, menggunakan moment ini untuk bisa lebih dekat dengan anak-anak Indonesia, khususnya anak Sekolah Dasar," paparnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDI Pb Soedirman, Ramdoni menambahkan, dia mengapresiasi maksud baik digelarnya acara tersebut oleh Vradio dan Tempo Scan Pacific. Pasalnya, ratusan siswa pun begitu antusias mengikuti acara tersebut sejak pagi hingga siang hari ini.

"Saya harap, kegiatan ini terus dilanjutkan, bukan cuma di sini dan saat moment Kemerdekaan ini saja, tapi di sekolah-sekolah Jakarta dan di setiap momen. Karena karakter pendidikan anak tentang pesaudaran itu penting untuk tetap kita jaga," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6421 seconds (0.1#10.140)