Marak Pelanggar, Sterilisasi Trotoar di Jakarta Bakal Diperpanjang

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 13:03 WIB
Marak Pelanggar, Sterilisasi Trotoar di Jakarta Bakal Diperpanjang
Marak Pelanggar, Sterilisasi Trotoar di Jakarta Bakal Diperpanjang
A A A
JAKARTA - Polisi bersama jajaran Pemprov DKI tengah melakukan sterilisasi trotoar di Jakarta ini. Dalam prosesnya, ditemukan banyaknya pelanggar sehingga sterilisasi trotoar pun kemungkinan bakal diperpanjang.

"Sterilisasi trotoar dan melawan arus sisa beberapa hari lagi yah, secara tematik akan kita perpanjang karena yang melanggar ini memang cukup banyak," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra saat dihubungi wartawan, Jumat (11/8/2017).

Menurutnya, khusus melawan arus yang mana menjadi fokus polisi dalam bulan tertib trotoar ini, akan dibagi menjadi 2 sasaran, yakni di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan. Pasalnya, tiap hari kerap ada yang melakukan pelanggaran dengan naik ke jalan layang.

Sedang urusan kendaraan yang parkir di trotoar, kata dia, menjadi fokus Dishub DKI Jakarta, begitu juga dengan PKL yang menjadi fokus Satpol PP DKI Jakarta. Sejauh ini, pelanggar trotoar amat banyak ditemukan, khususnya pelanggar dari pengendara roda 2.

"Kalau ada yang berkendara di trotoar, kita tindak dan umumnya mereka itu sepeda motor," tuturnya.

Dia menambahkan, siapapun pelanggar trotoar, termasuk itu kendaraan dari aparat penegak hukum maupun kendaraan dari jajaran pemerintahan, akan ditindak secara tegas.

"Kita akan larang, pertama kita preventif, sosialisasi, terahir penegakan hukum dengan tilang," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4266 seconds (0.1#10.140)