Awas! Baru Keluar Penjara, Petugas PLN Gadungan Berkeliaran

Kamis, 10 Agustus 2017 - 19:26 WIB
Awas! Baru Keluar Penjara, Petugas PLN Gadungan Berkeliaran
Awas! Baru Keluar Penjara, Petugas PLN Gadungan Berkeliaran
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan meringkus seorang pencuri dengan modus berpura-pura sebagai petugas PLN. Tersangka bernama Jayadi (37) sebelumnya beraksi di sebuah rumah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Jayadi beraksi bersama seorang rekannya yang saat ini masih diburu polisi.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, dalam pemeriksaan Jayadi mengaku baru sekali melakukan pencurian. Sedangkan rekannya yang masih daftar pencarian orang (DPO) sudah berkali-kali melakukan pencurian dan sering keluar masuk penjara. Terakhir pelaku DPO tersebut baru keluar dari tahanan Polsek Pesanggrahan.

"Satu pelaku yang DPO itu residivis kasus pencurian. Dia pula yang menjual hasil pencurian itu,” ujar AKBP Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Untuk itu, Bismo berpesan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap orang yang mengaku-ngaku sebagai petugas PLN. Ditengarai banyak petugas PLN gadungan yang berkeliaran. (Baca: Begini Trik Petugas PLN Gadungan Menggasak Rumah Korban)

"Kalau ada orang mengaku petugas PLN itu belum tentu benar, kita harus cek legalitasnya, karena biasanya dia tugas itu didampingi petugas lainnya. Apalagi ini kan pelaku naik motor," pungkasnya.

Untuk diketahui, Jayadi ditangkap pada Rabu (9/8/2017) di Pulogebang, Kabupaten Bekasi. Jayadi terpaksa ditembak di bagian kaki untuk memberikan efek jera pada pelaku kejahatan, khususnya pencurian. Pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5734 seconds (0.1#10.140)