Perindo Terus Bangun Masyarakat Produktif Lewat Gerobak Perindo

Minggu, 06 Agustus 2017 - 21:06 WIB
Perindo Terus Bangun Masyarakat Produktif Lewat Gerobak Perindo
Perindo Terus Bangun Masyarakat Produktif Lewat Gerobak Perindo
A A A
JAKARTA - Partai Perindo kembali menyalurkan Gerobak Perindo di Bojonggede, Kabupaten Bogor. Hal ini merupakan bukti nyata kepedulian Partai Perindo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami serahkan Gerobak Perindo kepada para pedagang UMKM binaan Partai Perindo. Diharapkan dengan pemberian gerobak omset meningkat dan ini kami berikan cuma-cuma nantinya juga akan ada pembinaan lanjutan,” ujar Ketua DPW Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata usai penyerahan gerobak Perindo di Kantor DPC Perindo Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Minggu (6/8/2017).

Bantuan gerobak gratis yang diberikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan usaha yang digeluti para pedagang sejak beberapa tahun terakhir. Sebanyak delapan buah gerobak yang dibagikan ke pedagang kecil dari berbagai dagangan berbeda, misalnya asinan bogor, es buah, mie ayam pangsit, bubur ayam, batagor, bakso, dan ketoprak. Masyarakat yang mendapat bantuan berasal dari berbagai kecamatan yakni Bojong Gede, Ranca Bungur, dan Parung.

Ketua DPC Partai Perindo Bojonggede, Eko Indiyanto mengatakan, penerima gerobak UMKM Perindo, akan tetap dibina oleh pengurus partai dengan periode tertentu. "Kita berharap Gerobak Perindo ini dapat mensejahterakan mereka yang tidak mampu. Proses pendaftaran juga begitu mudah sehingga tidak ada kendala," kata Eko.

Eko juga akan terus memantau perkembangan para penerima gerobak. "Kita akan pantau terus dan kita juga beri pelatihan wirausaha UMKM. Bagaimanapun ini bekal hidup, jadi harus ada peningkatan," tuturnya.

Salah seorang penerima gerobak Ade Haer pedagang es buah, warga Ranca Bungur mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Partai Perindo.

Sebelumnya Ade mengaku berjualan es buah menggunakan gerobak dengan kondisi kurang layak. Namun dengan adanya Gerobak Perindo, dia mengaku merasa terbantu. Ia juga tak segan nantinya untuk mengajak para pedagang lainnya mengikuti program Gerobak Perindo agar bisa lebih semangat lagi dalam berjualan.

"Alhamdulillah terima kasih sudah dibantu Perindo, saya doakan Partai Perindo semakin maju dan sukses. Gerobak saya yang sekarang bisa dikatakan lebih bagus dan semoga jualan saya juga semakin lancar," ungkap Ade.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan oleh pedagang penjual bubur, Janariah Astuti. Perempuan asal Kecamatan Parung ini berencana akan menambah stok bubur dagangannya, mengingat gerobak usaha bantuan Partai Perindo yang dia terima, memiliki kapasitas yang lebih besar dari gerobak yang dia miliki sebelumnya.

"Ini enak gerobaknya, lebar, bisa muat banyak dagangan," tutur Janariah Astuti di lokasi yang sama.

Eko menambahkan, jika sebelumnya Perindo Bojong Gede juga telah menyerahkan 10 gerobak. Total gerobak yang sudah diserahkan ke pedagang kini ada 18.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3390 seconds (0.1#10.140)