Pensiunan Polisi Tewas Ditembak Pencuri di Rumahnya

Rabu, 02 Agustus 2017 - 17:37 WIB
Pensiunan Polisi Tewas Ditembak Pencuri di Rumahnya
Pensiunan Polisi Tewas Ditembak Pencuri di Rumahnya
A A A
JAKARTA - Seorang pensiunan polisi di Bojong Gede, Depok tewas setelah ditembak pencuri yang aksinya tepergok. Korban tewas karena peluru menembus bilik jantungnya.

Polisi sendiri mengaku telah mengetahui ciri-ciri pelaku pencurian dan penembakan yang menewaskan (purnawirawan) Suharyanto, mantan anggota Polri. Suharyanto sendiri menghembuskan nafas pada Minggu 30 Juli 2017 setelah dirawat beberapa hari di RS Polri Kramat Jati.

Wakapolresta Depok, AKBP Faizal Ramadhani mengungkapkan, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri terduga pelaku. "Sudah kita kantongi ciri-cirinya ini masih dalam penyelidikan," katanya, Rabu (2/8/2017).

Diduga pelakunya terkait dengan komplotan pencurian ATM di Komplek Pelni beberapa waktu lalu. Namun hal itu masih perlu pendalaman.

"Dugaannya begitu, tapi beda kelompok. Mereka pemain curas (pencurian dengan kekerasan). Ini yang sedang kami dalami," paparnya.

Suharyanto menjadi korban penembakan saat memergoki pencurian di rumahnya di Bojong Gede. Dia meneriaki pencurinya hingga pelaku menembak kearah korban.

Suharyanto pun dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong setelah beberapa hari dirawat. Proyektil peluru menembus bahu kiri dan masuk ke bilik jantung.

Keluarga berharap polisi bisa mengungkap dan menjerat pelaku dengan hukuman yang setimpal. "Kami (keluarga) menyerahkan sepenuhnya ke polisi," kata Mardianto, menantu korban.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8459 seconds (0.1#10.140)