Petugas Pergi, Trotoar Kembali 'Ditangkringi' Sepeda Motor

Selasa, 01 Agustus 2017 - 15:23 WIB
Petugas Pergi, Trotoar Kembali Ditangkringi Sepeda Motor
Petugas Pergi, Trotoar Kembali 'Ditangkringi' Sepeda Motor
A A A
JAKARTA - Baru beberapa jam trotoar di Jalan Abdullah Syafei disterilisasi oleh tim gabungan Pemkot Jakarta Selatan, sejumlah sepeda motor kembali nangkring di atas trotoar. Kondisi ini diperparah dengan keberadaan parkir liar dan PKL di lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan, sudah lewat satu jam lebih trotoar di Jalan Abdullah Syafei disterilisasi. Bahkan, hingga kini, Selasa (1/8/2017), pukul 13.00 WIB petugas masih menyusuri kawasan Jalan Abdullah Syafei untuk melakukan sterilisasi trotoar.

Perginya petugas dari Jalan Abdullah Syafei ini akhirnya dimanfaatkan para pelanggar trotoar untuk kembali. Misalnya saja di trotoar yang ada di dekat Stasiun Tebet, Jaksel, para PKL kini kembali merebak dan berjualan di trotoar.

Bahkan, trotoar pun dijadikan tempat parkir liar kendaraan roda empat. Pengemudi mobil yang hendak ke ruko-ruko dan tempat makan di Jalan Abdullah Syafei itu justru memarkirkan mobilnya dibahu jalanan dan trotoar.

Alhasil, pejalan kak pun kembali berjalan bukan pada tempatnya, tapi di jalanan. Situasi semrawutnya trotoar pun kembali berulang seperti saat trotoar belum disterilisasi saja. Para pelanggar pun seolah tak kapok meski petugas gabungan sudah memberikan contoh dengan melakukan tindakan terhadap para pelanggar itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4143 seconds (0.1#10.140)