Puluhan WNA Pelaku Kejahatan Siber Diperiksa di Polda Metro Jaya

Minggu, 30 Juli 2017 - 21:24 WIB
Puluhan WNA Pelaku Kejahatan Siber Diperiksa di Polda Metro Jaya
Puluhan WNA Pelaku Kejahatan Siber Diperiksa di Polda Metro Jaya
A A A
Puluhan Warga Negara (WN) China yang diduga terlibat dalam tindak pidana kejahatan penipuan dan pemerasan lintas negara lewat media sosial (medsos), yang diamankan di Surabaya tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, Minggu (30/7/2017).

Ke-92 WN China pelaku kejahatan siber tiba di Polda Metro Jaya menggunakan dua bus pariwisata. Mereka sebelumnya diterbangkan dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Soekarno Hatta di Tangerang. (Baca:Lakukan Cyber Crime, 27 WN China Diringkus di Pondok Indah)

"Jadi yang diamankan ada 66 pria dan 26 perempuan warga negara China dan bawa ke sini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017).

Argo menjelaskan, sebelumnya petugas menggerebek empat lokasi di wilayah Surabaya. Petugas kepolisian berhasil mengamankan WN China dari tiga lokasi, sementara satu lokasi lagi nihil hasil.

"Kami juga masih menunggu WN China dari Bali yang juga melakukan kejahatan siber, karena masih menunggu konfirmasi tiket pesawat. Sedangkan dari Jakarta nanti akan menyusul secepatnya," tuturnya. (Baca:119 WNA Pelaku Penipuan Dibawa ke Jakarta)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6732 seconds (0.1#10.140)