Warga Jakarta Berdesakan Hadiri Lebaran Betawi di Setu Babakan

Minggu, 30 Juli 2017 - 18:39 WIB
Warga Jakarta Berdesakan Hadiri Lebaran Betawi di Setu Babakan
Warga Jakarta Berdesakan Hadiri Lebaran Betawi di Setu Babakan
A A A
JAKARTA - Antusiame masyarakat ingin menghadiri Lebaran Betawi yang untuk pertama kalinya dipusatkan di Setu Babakan atau Danau Babakan di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, cukup tinggi.

Berdasarkan pantauan SINDOnews hingga Minggu sore (30/7/2017), warga tak habis-habisnya datang ke lokasi acara hingga menyebabkan ‎kemacetan parah di ruas jalan menuju Setu Babakan. Kemacetan sudah terjadi dari Kebun Binatang Ragunan di Jalan Moch Kahfie 1 hingga Setu Babakan.

Terlihat ribuan kendaraan baik roda empat maupun roda dua terpaksa berdesak-desakan masuk Setu Babakan. Ian (32), salah seorang pengendara motor yang datang bersama keluarga ke acara Lebaran Betawi mengaku cukup pegal lantaran harus terjebak kemacetan panjang ‎menuju lokasi. "Macetnya panjang, mungkin ada 2 km dari Jalan Moch Kahfie," ujarnya.

Bagi Ian tak masalah bermacet-macetan demi bisa menghadiri Lebaran Betawi. Sebagai warga Jakarta ia ingin memperkenalkan budaya Betawi ke keluarganya. "Ya nggak apa-apalah bermacet-macetan, yang penting keluarga saya bisa menikmati acara dan tahu budaya Betawi," katanya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)