Curi Motor, Sakti Kritis Dikeroyok Warga

Minggu, 30 Juli 2017 - 12:33 WIB
Curi Motor, Sakti Kritis Dikeroyok Warga
Curi Motor, Sakti Kritis Dikeroyok Warga
A A A
BEKASI - Seorang pencuri sepeda motor mengalami kritis akibat dikeroyok warga saat beraksi di Jalan Benda RT 01 RW 01, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Minggu (30/7/2017).

Pelaku yang bernama Indawan Sakti (24) langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. ”Satu pelaku tertangkap dan dihakimi warga, dua pelaku lainya berhasil meloloskan diri dari sergapan warga,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar, Minggu (30/7/2017).

Menurut dia, mereka adalah kawanan spesialis pencurian sepeda motor. Hero menjelaskan, kasus pencurian ini terungkap saat Sakti sedang menunggangi sepeda motor Suzuki Satria FU 150 bernomor polisi B 3322 KTO milik Fauzan (28). Sedangkan dua rekannya tengah mendorong motor korban menggunakan kaki atau distep.

”Motor korban diparkir di teras rumah dan belum sempat dihidupkan. Oleh pelaku, dibawa kabur dulu dengan cara distep,” katanya. Namun, salah seorang warga bernama Santo (24) yang memergoki aksinya langsung berteriak maling dan berusaha mengejar pelakunya.

Selain itu, pemiliknya Fauzan mendadak terbangun dari tidurnya dan bergegas mengejar tersangka menggunakan sepeda motor warga. Panik karena dikejar, sepeda motor yang dikemudikan Sakti oleng hingga dia terjatuh sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian.

Sedangkan dua rekannya yang lain, langsung kabur meninggalkan Sakti di lokasi kejadian. Warga yang kesal dengan ulahnya langsung menghakimi Sakti dengan tangan kosong hingga tidak berdaya. Petugas yang mendapat laporan bergegas ke lokasi dan membawa tersangka ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota Komisaris Polisi Erna Ruswing Andari menambahkan, polisi belum menggali keterangan tersangka karena sampai saat ini tidak sadarkan diri.”Pelaku mengalami luka parah di sekujur tubuh sehingga tidak sadarkan diri,” katanya.

Berdasarkan identitas yang ditemukan polisi, kata dia, Sakti merupakan warga Desa Kebon RT 01/01, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7821 seconds (0.1#10.140)