Butuh Bantuan, Anak Yatim Piatu Ini Terkena Gizi Buruk

Selasa, 25 Juli 2017 - 09:02 WIB
Butuh Bantuan, Anak Yatim Piatu Ini Terkena Gizi Buruk
Butuh Bantuan, Anak Yatim Piatu Ini Terkena Gizi Buruk
A A A
BEKASI - Seorang anak berjenis kelamin laki-laki dengan usia 6 tahun mengalami gizi buruk dan kondisinya memprihatinkan. Bahkan, anak bernama Haikal itu juga seseorang yang tidak memiliki orang tua atau yatim piatu dan tinggal bersama neneknya di Jalan Gradua III RT 002 RW 04, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan informasi yang beredar, Haikal menjadi anak yatim piatu setelah ditinggal pergi oleh sang ayah untuk selama-lamanya beberapa tahun lalu akibat sakit meningitis. Sedangkan ibunya, tak lama menyusul ayahnya karena diduga stres ditinggal sang suami.

Alhasil, kini diapun hanya tinggal bersama neneknya yang bekerja sebagai pengepul barang bekas. Avid, seseorang yang mengaku sebagai tetangganya meminta agar anak malang ini bisa ditolong.

"Kira-kira teman mau menolong, barang kali sedikit rezeki bukan lewat saya tapi bisa datang langsung ke rumah ananda Haikal. Pertolongan saya juga hanya semampu saja. Tolong di-share barang kali ada yang berhati mulia dan mampu untuk membantu," tulis Avid melalui pesan elektrotik.

Tak sampai di situ juga, Avid pun berharap, ada sejumlah orang yang mungkin mempunyai relasi yayasan untuk anak-anak seperti ini untuk dimohon kepeduliannya.

"Anak ini sudah tidak ada orang tua. Hanya dengan neneknya dia tinggal yang kondisinya pun sakit gondongan. Sedikit kita berbagi enggak akan mengurangi apa yang kita punya. Harap luangkan sedikit rezeki dan waktunya bila berkenan," tulisnya lagi.

"Ananda Haikal tinggal di Desa Cijengkol, Setu. Bisa masuk dari perumahan Griya Husada Bekasi. Tinggal lurus saja naik ke perbatasan antara Perum Griya Husada Asri dan Kampung Cijengkol, saya kurang paham persis nama kampungnya apa," tulisnya kembali.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3295 seconds (0.1#10.140)