Kasus Bullying di Gunadarma, Orang Tua Farhan Maafkan Pelaku

Kamis, 20 Juli 2017 - 18:44 WIB
Kasus Bullying di Gunadarma, Orang Tua Farhan Maafkan Pelaku
Kasus Bullying di Gunadarma, Orang Tua Farhan Maafkan Pelaku
A A A
JAKARTA - orang tua Farhan, Mansyur mengaku ikhlas dan menerima keputusan yang telah dibuat pihak kampus. Dia menerima keputusan itu dan tidak berniat menuntut.

"Bagi kami pemberian hukum (skorsing) itu sudah cukup," kata Masnyur, Kamis (20/7/2017). Dirinya mengatakan saat ini pihaknya fokus kepada perkuliahan Farhan.

Sementara itu kondisi kesehatan Mansur dan keluarganya sedang menurun. "Kondisi fisik saya juga tidak memungkinkan untuk melanjutkan kasus ini ke pihak kepolisian. Saya beberapa hari ini kondisinya drop, cucu dan menantu juga lagi sakit," terangnya.

Mansyur mengatakan terhadap sanksi berupa diskorsing kepada para pelaku, ia mengaku menerima keputusan hal tersebut. "Kalau memang sesuai Tatib kampus ya kami terima saja. Tapi dengan catatan mereka tidak kembali melakukan hal yang sama kepada anak saya. Belajar di kampus juga perlu kenyamanan dan anak saya berhak atas hal itu," paparnya.

Bapak empat orang anak itu berharap pihak kampus menerapkan pengawasan kepada setiap mahasiswanya. Pengawasan yang dimaksud untuk mencegah aksi bullying tidak terjadi lagi.

"Sebagai orang yang beragama tentu saya harus memaafkan para pelaku ini, meski kemarin belum rela, tapi sekarang harus menerima permintaan maaf mereka. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas perhatiannya ke anak saya. Semoga jadi pembelajaran agar tidak berbuat semena-mena kepada orang lain," katanya. (Baca: Mahasiswa Pembully Farhan di Gunadarma Diskorsing )
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2063 seconds (0.1#10.140)