Digiring ke Cipayung, Pelaku Bullying Akan Direhabilitasi 3 Bulan

Selasa, 18 Juli 2017 - 22:40 WIB
Digiring ke Cipayung, Pelaku Bullying Akan Direhabilitasi 3 Bulan
Digiring ke Cipayung, Pelaku Bullying Akan Direhabilitasi 3 Bulan
A A A
JAKARTA - Sembilan pelajar yang diduga terlibat dalam kasus bullying terhadap siswi Sekolah Dasar (SD) berinisial S di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan direhabilitasi selama 3 bulan di safe house Kementerian Sosial (Kemensos), Cipayung, Jakarta Timur.

"Mereka ditempatkan di fasilitas Kementerian Sosial rehabilitasi selama tiga bulan‎," kata Wakapolsek Tanah Abang Kompol Eko Prasetyo di Mapolsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017) malam.

Dijelaskan Eko, ke-9 anak itu akan direhabilitasi guna mendapatkan bimbingan belajar di rumah aman Kemensos itu. Mengingat fasilitas di rumah aman Kementerian Sosial, Cipayung, Jakarta Timur, memiliki fasilitas lengkap.

"Menurut keterangan dari Kementerian Sosial yang juga hadir dalam musyawarah berikut sangat lengkap itu berupa asrama dan mengikuti program-program pendidikan yang hampir sama seperti sekolah umum pada umumnya," tuturnya.

Seperti diketahui, setelah 12 jam pemeriksaan, akhirnya sembilan anak ini diserahkan dan dibawa ke rumah aman menggunakan dua mobil Avanza berwarna hitam pada pukul 21.15 WIB. Kepergiaan anak-anak itu diikuti isak tangis orang tua yang mengantarkan kepergian mereka di Mapolsek Tanah Abang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)