Bullying di Thamrin City, Kadisdik DKI: Semua Tanggung Jawab

Rabu, 19 Juli 2017 - 02:23 WIB
Bullying di Thamrin City, Kadisdik DKI: Semua Tanggung Jawab
Bullying di Thamrin City, Kadisdik DKI: Semua Tanggung Jawab
A A A
JAKARTA - Kasus bullying terhadap peserta didik merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya sekolah ataupun pemerintah daerah (pemda) saja.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto. Kata dia, banyak hikmah yang bisa diambil dari kasus bullying di Thamrin City, tanah Abang, Jakarta Pusat itu.

"Yang seperti ini kan tanggung jawab orang tua, sekolah, masyarakat, maupun tanggung jawab pemerintah. Ini momentum kita untuk membuka mata dan hati bahwa peristiwa ini menggugah kita untuk semua bertanggung jawab terhadap pendidikan, tidak hanya diserahkan ke sekolah," kata Sopan di Jakarta, Selasa 18 Juli 2017.

Dalam kesempatan tersebut, dia menjelaskan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy setuju para pelaku bullying dikembalikan kepada orang tuanya dan dicabut fasilitas Kartu Jakarta Pintar (KJP)-nya.

"(Pak Muhadjir) setuju, enggak masalah karena itu jadi ranah Pemprov DKI Jakarta. Jadi semuanya diserahkan ke Pemprov DKI, itu pun kami mengikuti peraturan saja," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5876 seconds (0.1#10.140)