Antisipasi DBD, Rescue Perindo Lakukan Fogging di Pasar Gaplok

Minggu, 16 Juli 2017 - 14:01 WIB
Antisipasi DBD, Rescue...
Antisipasi DBD, Rescue Perindo Lakukan Fogging di Pasar Gaplok
A A A
JAKARTA - DPP Rescue Perindo menggelar fogging di pemukiman padat penduduk Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, tepatnya dekat kawasan Pasar Gaplok. Fogging itu untuk mengantisipasi terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD) di bekas kawasan kebakaran beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan, Sekretaris Jenderal DPP Rescue Perindo Yudhistira Ikhsan Pramana memimpin jalannya kegiatan fogging di pemukiman penduduk, tepatnya di RW 01, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017). Adapun kawasan yang dilakukan fogging oleh jajaran Rescue Perindo, ada tiga RT di RW 01.

Fogging yang dilakukan Rescue Perindo itu untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit DBD akibat nyamuk Aedes Aegypti. Apalagi, kawasan tersebut belum lama ini baru saja dilanda kebakaran.

Bahkan masyarakat sekitar yang kawasannya diasapi itu tampak menyambutnya dengan baik. Masyarakat melihat, kegiatan yang dilakukan Rescue Perindo itu sama dengan bentuk kepedulian pada masyarakat kecil yang baru saja mengalami nasib buruk setelah dilanda kebakaran.

"Alhamdulillah dengan diasapin kawasan sini, paling tidak, ada yang masih peduli dengan kesehatan masyarakat kecil," ujar salah seorang warga sekitar, Riyadi (41) di lokasi, Minggu (16/7/2017).

Dia merasa kasihan jika anak-anak harus terkena penyakit DBD. Maka itu, masyarakat merasa bersyukur dengan dilakukannya pengasapan dari Rescue Perindo.

"Kasian kan anak-anak kalau sampai terkena DBD. Makanya, kami terima kasih sekali dengan Rescue Perindo," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)