Alumni 212 Duga Pengeroyokan Hermansyah Terkait Chat Habib Rizieq

Jum'at, 14 Juli 2017 - 20:09 WIB
Alumni 212 Duga Pengeroyokan Hermansyah Terkait Chat Habib Rizieq
Alumni 212 Duga Pengeroyokan Hermansyah Terkait Chat Habib Rizieq
A A A
JAKARTA - Ketua Presidiun Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo menduga, kasus pengeroyokan ahli IT dari ITB Hermansyah tak terlepas dari kasus chat Ketua FPI M Rizieq Shihab dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. Maka itu, dia meminta polisi serius menangani kasus tersebut.

"Ini kasus, bukan semata kejahatan kriminal. Dalam dugaan kita ini hendak membungkam saksi ahli berkaitan dengan chatnya Firza," kata Sambo di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Karena, kata dia, sebelum kejadian pengeroyokan di Tol Jagorawi arah Depok, Hermansyah sempat mengatakan kalau chat Habib Rizieq dengan Firza palsu. Bahkan, hal itu ditayangkan secara di salah satu televisi swasta.

"Hermansyah terang terangan membuka segala macam rekayasa di ILC, kan dia terang-terangan itu siapa di balik itu semua. Nah kita menduga ini pasti ada kaitan erat," kata sambo.

Maka itu, kata dia, pihaknya kecewa atas pengungkapan motif penganiayaan tidak terkait kasus chat Habib Rizieq dengan Firza. Maka itu, Komnas HAM harus membentuk tim invesitasi untuk penyelidikan kasus tersebut dan harus pada posisi independen.

"Polisi harusnya jangan (asal menyimpulkan kasus itu tak terkait kasus chat Firza), itu kan simpulan. Simpulan itu nanti di pengadilan dong. Komnas HAM harus membentuk tim investigasi yang independen untuk mengungkap itu," kata Sambo.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6423 seconds (0.1#10.140)