Wakil Rektor Universitas Pertamina Ajak Siswa Berpikir Cepat

Rabu, 12 Juli 2017 - 16:26 WIB
Wakil Rektor Universitas Pertamina Ajak Siswa Berpikir Cepat
Wakil Rektor Universitas Pertamina Ajak Siswa Berpikir Cepat
A A A
JAKARTA - Program SINDO Goes To School dinilai cukup positif untuk membantu siswa mempersiapkan masa depan. Seperti dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017) pagi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Universitas Pertamina, Prof Dr Ichsan Setya Putra, yang hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan MPLS SMA Labschool Kebayoran tersebut mengungkapkan, kegiatan SINDO Goes To School bisa memberikan gambaran kepada siswa tentang dunia kampus dan bekal menghadapi dunia kerja setelah lulus kuliah.

"Tadi saya ceritakan, mereka harus melakukan persiapan menghadapi dunia kerja yang mengalami perubahan begitu cepat, sehingga dibutuhkan kemampuan berfikir yang baik pula," ujarnya kepada wartawan.

Dalam menghadapi dunia kerja dan bekal untuk masa depan, Ichsan memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya kemampuan untuk bersikap, bekerja secara team work, dan berkomunikasi yang baik. Selain itu, kemampuan untuk bisa mengikuti perubahan atau beradaptasi, juga menjadi poin penting yang harus dimiliki setiap individu.

"Acara SINDO Goes To School ini sangat baik. Apalagi para siswa mengikutinya dengan baik pula. Mereka begitu tertarik dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana menghadapi kebebasan dari akses informasi yang begitu banyak dan bagaimana menahan diri dari akses informasi yang luas itu," pungkasnya.

Kepala SMA Labschool Kebayoran Risang Danardana juga menilai program SINDO Goes To School sangat baik dan bermanfaat untuk siswa. Dalam kegiatan MPLS itu, ia melihat para siswa SMA Labschool Kebayoran sangat antusias untuk bertanya berkaitan dengan masa depan mereka kepada nara sumber yang dihadirkan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6548 seconds (0.1#10.140)