SINDO Goes To School Hadir di MPLS SMA Labschool Kebayoran

Rabu, 12 Juli 2017 - 14:20 WIB
SINDO Goes To School Hadir di MPLS SMA Labschool Kebayoran
SINDO Goes To School Hadir di MPLS SMA Labschool Kebayoran
A A A
JAKARTA - Program SINDO Goes To School turut mendukung kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017) pagi. Kegiatan yang dipusatkan di auditorium SMA Labschool Kebayoran itu dihadiri Kepala SMA Labschool Kebayoran Risang Danardana, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan DKI Jakarta M Husin, dan Wakil Rektor Universitas Pertamina Profesor Ichsan.

Dalam kegiatan itu ketiga narasumber memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, persoalan kekerasan terhadap anak, pengembangan karakter, pengendalian diri dan banyak hal lain.

Kepala SMA Labschool Kebayoran, Risang Danardana, mengatakan, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang didukung SINDO Goes To School sangat baik dan bermanfaat untuk siswa. Apalagi kegiatan itu melibatkan akademisi dari Universitas Pertamina yang membuka wawasan tentang dunia akademisi, bisnis, dan pendidikan.

"Ini baik untuk siswa dan membuka wawasannya. Sebab siswa bukan hanya berkutat pada pembelajaran saja, tapi juga setelah SMA akan seperti apa," ujarnya kepada wartawan di SMA Labschool Kebayoran.

Menurut dia, pihak SMA Labschool Kebayoran ke depan siap mengembangkan dan kembali mengemas acara seperti yang digelar SINDO Goes To School ini. Hal ini guna mempersiapan siswa menghadapi masa depan.

Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, M Husin berharap acara SINDO Goes To School dapat menyasar sekolah-sekolah lain di ibu kota. Sebab anak butuh perkembangan informasi tentang perguruan tinggi dan cara belajar di sekolah demi kompetensinya ke depan.

"Saya harap SINDO Goes To School menyasar ke sekolah lain, bukan hanya di sini (SMA Labschool Kebayoran). Hal ini penting untuk pengembangan anak, khususnya selama MPLS," tuturnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0768 seconds (10.177#12.26)