Periksa CCTV Jasa Marga, Polisi Libatkan Tim Digital Forensik

Selasa, 11 Juli 2017 - 15:08 WIB
Periksa CCTV Jasa Marga, Polisi Libatkan Tim Digital Forensik
Periksa CCTV Jasa Marga, Polisi Libatkan Tim Digital Forensik
A A A
JAKARTA - Polisi tengah memeriksa CCTV dari PT Jasa Marga yang diambil dari sejumlah titik di lokasi pengeroyokan Hermansyah. Adapun sejumlah CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian tidak merekam tentang pengeroyokan yang dialami ahli IT Hermansyah tersebut.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo mengatakan, polisi telah memeriksa CCTV milik pihak PT Jasa Marga terkait kasus penyerangan yang dialami ahli IT ITB, Hermansyah. Namun, belum seluruh CCTV diperiksa.

Sejauh ini, polisi baru memeriksa CCTV yang tidak merekam tepat dimana peristiwa itu terjadi. "Yah tidak memperlihatkan itu (penyerangan terhadap Hermansyah). Memperlihatkan mobil wara-wiri saja," ujarnya pada wartawan, Selasa (11/7/207).

Menurutnya, hingga kini rekaman CCTV yang telah disalin oleh polisi itu telah diserahkan ke tim digital forensik untuk diperiksa lebih lanjut. Sebab, CCTV itu masih menggunakan teknologi yang belum memadai sehingga gambar di lokasi tak terlalu terlihat jelas saat diperbesar.

"Begini di tol itu teknologi konvensional, hitam putih jadi masih harus melewati satu langkah lagi. Yaitu digital forensik. Supaya bisa gambarnya itu yang diduga supaya bisa di zoom atau terlihat lebih jelas. Hal ini belum, dan semua tidak bisa direkam disana itu, ternyata ada monitoring saja," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)