Ikatan Alumni ITB Jakarta Sebut Pengeroyok Hermansyah Pengecut

Minggu, 09 Juli 2017 - 19:46 WIB
Ikatan Alumni ITB Jakarta Sebut Pengeroyok Hermansyah Pengecut
Ikatan Alumni ITB Jakarta Sebut Pengeroyok Hermansyah Pengecut
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni (IA) ITB Jakarta menilai aksi pengeroyokan dan penusukan terhadap ahli telematika dari IT Hermansyah merupakan tindakan pengecut yang dilakukan para pelaku.

Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews pada Minggu (9/7/2017) Ketua IA ITB Jakarta Abdi Munif mengutuk aksi brutal pembacokan terhadap Hermansyah yang merupakan aktivis demokrasi di Tol Jagorawi Km 6, Cipayung, Jakarta Timur pada dini hari pagi. "IA ITB Jakarta mengutuk tindakan biadab dan pengecut yang dilakukan oleh orang/sekelompok orang tidak bertanggung jawab terhadap Hermansyah," ujar Abdi.

Abdi mendesak aparat kepolisian untuk mengusut kasus ini secara profesional dan transparan serta segera menangkap pelakunya. "Penyerangan terhadap aktivis demokrasi, jika tidak dituntaskan dengan cepat dan jelas akan menjadikan suatu bentuk teror baru bagi demokrasi," katanya..

Selain itu Abdi juga meminta Komnas HAM untuk turun tangan mengawasi kasus ini. Seperti diberitakan Hermansyah menderita luka tusuk senjata tajam usai dikeroyok lima orang tak dikenal di Tol Jagorawi Km 6 dini hari pagi.

Hermansyah saat ini masih menjalani perawatan di RS Hermina. Hermansyah diketahui pernah menyebut chat Habib rizieq dengan Firza Husein merupakan chat palsu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3307 seconds (0.1#10.140)