Polisi Periksa 8 Saksi Dalam Kasus Teror Bendera ISIS

Kamis, 06 Juli 2017 - 19:04 WIB
Polisi Periksa 8 Saksi...
Polisi Periksa 8 Saksi Dalam Kasus Teror Bendera ISIS
A A A
JAKARTA - Polisi masih mendalami kasus pengibaran bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Polisi pun sudah memeriksa 8 orang saksi dan tengah mendalami rekaman CCTV.

"Kasus bendera ISIS, kami sudah memeriksa 8 orang saksi sejauh ini, termasuk warga dan anggota polisi yang melihat adanya orang misterius diduga pelaku pemasangan bendera itu," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan pada wartawan, Kamis (6/7/2017).

Menurutnya, terkait pelaku pemasangan bendera ISIS itu, informasinya masih simpang siur. Satu saksi mengatakan pelaku berjumlah satu orang mengendarai sepeda motor, sedang saksi lainnya menyebut ada dua orang berboncengan.

Maka itu, bebernya, polisi akan menelitinya dahulu dengan mencocokannya pada rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Bila sudah terdeteksi gambaran pelaku, polisi akan membuat sketsa fotonya itu untuk disebarkan ke semua jajarannya. (Baca: Polsek Kebayoran Lama Dipasangi Bendera ISIS )

"5 rekaman CCTV masih diteliti Puslabfor, termasuk surat ancaman yang dimasukan ke dalam botol air mineral itu, dan juga benderanya. Mudah-mudahan bisa segera terungkap," katanya.

Dia menambahkan, dalam kasus ini, Polres Jakarta Selatan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya. Polisi juga akan menyelidiki pula di tempat-tempat lainnya yang mana dicurigai berkaitan dengan kasus pemasangan bendera ISIS tersebut. Namun, dia tak menyebutkan tempat mana yang dimaksudnya itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)