Kepulkan Asap Tebal, Penumpang Pesawat China Airlines Panik

Kamis, 06 Juli 2017 - 17:47 WIB
Kepulkan Asap Tebal, Penumpang Pesawat China Airlines Panik
Kepulkan Asap Tebal, Penumpang Pesawat China Airlines Panik
A A A
TANGERANG - Pesawat dari maskapai China Airlines mengeluarkan gumpalan asap tebal, di landasan pacu Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten.

Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta Tommy Hadi Bawono membenarkan kejadian itu. Katanya, asap itu mengepul saat pesawat sedang dihidupkan mesin.

"Diduga kotor IPU, sehingga begitu di start asap langsung mengepul. Tetapi beberapa menit kemudian, kepulan langsung berhenti. Sekitar 3 menit," kata Tommy, kepada wartawan, Kamis (6/7/2017).

Dia melanjutkan, peristiwa itu terjadi pukul 14.20 WIB. Saat itu, pesawat akan berangkat ke China, dan baru akan lepas landas dari Terminal 2 Bandara Soetta.

"Akibat kejadian itu, untuk keamanan, keberangkatan pesawat ditunda??<. Saat kejadian, penumpang sudah di dalam dan disuruh turun lagi. Para penumpang sempat panik," sambungnya.

Meski demikian, dia menyatakan tak ada korban dan kerusakan akibat peristiwa itu. Pesawat tersebut direncanakan akan kembali terbang sore ini.

Sementara itu, Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait mengatakan, pesawat China Airlines tersebut bukan terbakar. Hanya mengeluarkan asap tebal saja.

"Kejadian siang, sekira pukul 15.00 WIB. Itu auxilary power unitnya yang berasap. Sudah ditangani. Kami masih belum bisa memberikan informasi secara detail," sambung Yohanes.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7164 seconds (0.1#10.140)