Awas!!! Ancol dan Ragunan Lokasi Wisata Paling Rawan Copet dan Jambret

Senin, 03 Juli 2017 - 20:11 WIB
Awas!!! Ancol dan Ragunan Lokasi Wisata Paling Rawan Copet dan Jambret
Awas!!! Ancol dan Ragunan Lokasi Wisata Paling Rawan Copet dan Jambret
A A A
JAKARTA - Selama libur Lebaran 2017, kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Ancol menjadi tempat favorit warga DKI Jakarta dan sekitar untuk berwisata bersama keluarga.

Namun, jika berwisata di dua lokasi tersebut, warga harus berhati-hati dan selalu waspada karena copet dan jambret banyak berkeliaran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan, selama liburan lebaran 2017, aparat kepolisian sering mengamankan jambret dan copet di dua lokasi wisata tersebut.

"Selama libur lebaran ini, kami kerap amankan jambret di tempat wisata, seperti Ragunan dan Ancol. Selain di tempat wisata, belum kami temukan," ujar Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Senin (3/7/2017).

Menurutnya, pencopet dan jambret sering memanfaatkan momen keramaian dua lokasi wisata itu untuk menjalankan aksi kejahatannya. "Makanya, kita himbau para wisatawan agar waspada menjaga barang bawaan," terangnya.

Selain jambret, di tempat wisata yang ada di Jakarta itu kerap pula terjadi anak yang terpisah dengan keluarganya.

Peristiwa itu terjadi karena membludaknya pengunjung di tempat wisata, sedang pengunjung kerap lengah sehingga anaknya terpisah.

"Namanya piknik atau pariwisata yang murah itu masyarakat banyak sekali yang menikmati liburan itu tentunya. Selain itu, pengunjung lengah atau lupa menutup tasnya sehabis jajan," tuturnya.

Polisi, kata Argo, selalu memberikan imbauan pada pengunjung untuk bersikap waspada terhadap aksi kejahatan seperti jambret. Sedang anak yang terpisah, hampir tiap jamnya selalu ada meski selalu bisa kembali kepada orang tuanya.

"Ke depan, tentu kami akan selalu koordinasi pada pengelola tempat wisata dalam proses pengamanannya, termasuk kami harapkan adanya penambahan CCTV sehingga semua kegiatan bisa terpantau," katanya.

Sedang kasus hipnotis yang kerap terjadi pada libur lebaran seperti di tahun-tahun sebelumnya, tambah Argo, polisi belum menemukannya, baik di tempat wisata ataupun tempat-tempat ramai lainnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9100 seconds (0.1#10.140)