Pascalibur Lebaran, Jalan Tol Menuju Jakarta Macet

Senin, 03 Juli 2017 - 08:57 WIB
Pascalibur Lebaran, Jalan Tol Menuju Jakarta Macet
Pascalibur Lebaran, Jalan Tol Menuju Jakarta Macet
A A A
JAKARTA - Pascalibur Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2017. Senin (3/7/2017), masyarakat kembali beraktivitas seperti biasanya.

Pada hari pertama usai libur Lebaran, lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol menuju Jakarta mengalami kemacetan. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Twitter PT Jasa Marga, kepadatan terjadi baik di Tol Jagorawi mengarah Jakarta maupun Tol Jakarta-Cikampek

Di Tol Jagorawi, tepatnya ruas Tol Cimanggis arah Cipayung tampak macet. Kemacetan terjadi di gerbang tol Cimanggis.

"06.37 WIB #Tol_Jagorawi TMII - Cililitan, kpdtn di lajur Keluar UKI/KODAM. Setelah GT Cililitan - Simpang Cwg PADAT, kpdtn arah Semanggi," tulis @PTJASAMARGA.

Selain itu, kemacetan juga terjadi di ruas Tol Taman Mini arah Cililitan. Selain itu, di ruas Cililitan-Cawang pun juga dipenuhi kendaraan.

Tak hanya di Tol Jagorawi, kepadatan juga terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Salah satunya di ruas Tol Halim arah Cawang.

"06.35 WIB #Tol_Japek Simpang Cawang dari arah Halim PADAT, kepadatan arah Semanggi," tulisnya.

Tidak hanya itu, berdasarkan informasi yang dikutip TMCPoldaMetro, ruas jalan di Jakarta juga mengalami kepadatan. Seperti yang terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kuningan arah Semanggi terpantau padat.

Sebelumnya, Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru Santoso mengatakan, pada Minggu 2 Juli 2017, terjadi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Adapun kepadatan itu terjadi di KM62, 52, dan 42 yang mana imbas dari penuh padatnya tempat peristirahatan di kilometer tersebut.

"Kepadatan imbas dari antrean kendaraan yang akan masuk dan keluar tempat istirahat. Maka itu, Jasa Marga bersama Kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari KM 62 hingga Km 35 sejak pukul 10.40 WIB," ujarnya pada wartawan, Minggu 2 Juli 2017.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0116 seconds (0.1#10.140)
pixels