Jakarta-Cikampek Macet, Rekayasa Lalin Diberlakukan

Minggu, 25 Juni 2017 - 18:21 WIB
Jakarta-Cikampek Macet, Rekayasa Lalin Diberlakukan
Jakarta-Cikampek Macet, Rekayasa Lalin Diberlakukan
A A A
JAKARTA - Jasa Marga menyebutkan, Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengalami kemacetan akibat masih maraknya warga yang mudik ke kampung halaman. Maka itu, rekayasan lalu lintas pun diberlakukan.

Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso mengatakan, sore tadi volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau mengalami peningkatan yang mengakibatkan kepadatan lalu lintas kendaraan menuju arah Cikampek.

"Saat ini titik kepadatan terpantau sejak dari Cikunir. Adapun kepadatan dampak dari penyempitan lajur di KM 37+800 dan antrean kendaraan yang akan masuk ke TIP 39 arah Cikampek," ujar Dwimawan kepada wartawan, Minggu (25/6/2017).

Dia menuturkan, untuk mengurai kepadatan tersebut, sejak pukul 14.30 WIB Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek bekerja sama dengan Kepolisian telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan Contra Flow lalu lintas kendaraan arah Cikampek dari Km 35 s.d Km 41.

"Sejak pukul 15.40 WIB, titik Contra Flow yang semula dari Km 35 diperpanjang mulai dari Km 32," tuturnya.

Selain melakukan Contra Flow, tambahnya, jika antrean Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama mengalami kepadatan yang luar biasa, diberlakukan rekayasa lalu lintas kendaraan yang menuju GT Cikarang Utama dialihkan ke luar melalui GT Cikarang Barat 3. Sesuai pemantauan di lapangan, lalu lintas setelah Km 40 terpantau lancar. (Baca: Pemudik Melintas di GT Cikarang Utama Tembus 852 Ribu Kendaraan)

"Pemberlakuan rekayasa lalu lintas di jalan tol merupakan diskresi kepolisian. Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiapkan sarana pendukung berupa perambuan, yaitu rubber cone dan petugas yang siaga di lapangan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)