Operasi Cipta Kondisi, Polres Depok Jaring Puluhan Orang

Senin, 19 Juni 2017 - 13:58 WIB
Operasi Cipta Kondisi, Polres Depok Jaring Puluhan Orang
Operasi Cipta Kondisi, Polres Depok Jaring Puluhan Orang
A A A
DEPOK - Puluhan orang terjaring dalam Operasi Cipta Kondisi jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang digelar Polresta Depok pada Sabtu dan Minggu malam.

Saat Sabtu malam, polisi menjaring 48 orang. Empat di antaranya terlibat dalam dugaan tindak pidana pencurian dengan barang bukti senjata tajam. "Selebihnya, mabuk-mabukan di tempat umum hingga menimbulkan keresahan warga sekitar," kata Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Agus Widodo, Senin (19/6/2017).

Agus menuturkan, operasi ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada warga. Terlebih tren kejahatan mendekati Lebaran cenderung meningkat dengan beragam modus. "Kita kan perlu memberikan rasa aman untuk warga. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman untuk warga," ujarnya.

Pada operasi yang digelar dua malam berturut-turut itu petugas gabungan dari Tim Jaguar, Sabhara, Satlantas, Buser dan dibantu Brimob Polda Metro Jaya menyisir sejumlah titik rawan kejahatan. Operasi di mulai di Jalan Margonda, tim menemukan puluhan remaja berusia 14-15 tahun sedang berkumpul sembari mengonsumsi minuman keras jenis ciu yang dipolos dengan obat penenang jenis tramadol.

Agus menambahkan, operasi serupa akan terus dilakukan hingga pasca Idul Fitri mendatang. "Sebelumnya memang sudah rutin.Tapi dalam menyambut hari raya ini lebih ditingkatkan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)