101 Ayam Potong Tak Layak Konsumsi Ditemukan di Pusat Perbelanjaan

Kamis, 15 Juni 2017 - 16:10 WIB
101 Ayam Potong Tak...
101 Ayam Potong Tak Layak Konsumsi Ditemukan di Pusat Perbelanjaan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 101 ayam potong dimusnahkan Suku Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Jakarta Timur (KPKP) di halaman Lulu Hypermartket, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (15/6/2017).

Inspeksi dadakan (Sidak) dilakukan oleh Sudin KPKP Jakarta Timur ke Lulu Hypermarket setelah sebelumnya dilakukan di Giant Hypermarket Ujung Menteng, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Sidak dipimpin oleh Kepala Suku Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Jakarta Timur Agung Priambodo bersama rombongan. Pada saat sidak di pangan peternakan, petugas mengambil sampel bahan pangan dari peternakan, perikanan dan pertanian, untuk selanjutnya uji laboratorium oleh Sudin KPKP.

Kepala Suku Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Jakarta Timur Agung Priambodo mengatakan, ini merupakan sidak kedua setelah sebelumnya melakukan sidak di Giant Hypermarket yang dipimpin Wakil Wali Kota M Anwar.

"Setelah kita ambil beberapa sampel dan uji lab kita menemukan sebanyak 101 ayam potong yang tidak layak konsumsi atau sudah busuk, dan kita langsung amankan dan selanjutnya kita musnahkan pada hari ini, disaksikan oleh pihak LuLu Hypermarket dan petugas Sudin KPKP yang hadir," kata Agung kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Agung menambahkan, pihaknya akan terus memantau tidak hanya yang di display tapi juga yang ada di tempat-tempat penyimpanan guna menjaga pangan yang sehat dan layak dikonsumsi oleh masyarakat.

"Harapan kita adalah untuk masyarakat agar lebih waspada untuk membeli produk-produk, periksa dahulu kualitasnya dan Untuk pihak Lulu Hypermarket sudah kita beri peringatan dan kita akan telusuri asal ayam darimana, selanjutnya jika ditemukan lagi seperti ini akan kita lakukan tindakan tegas dan ambil jalur hukum," tegas Agung.

Dalam sidak tersebut, Agung didampingi oleh drh Irma Budiany Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan KPKP Jaktim, Sulbiantoro sebagai PPNS Dinas KPKP, Medikasari PMHP, Ronny sebagai pengontrol kualitas Lulu Hypermarket.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)