Polres Bekasi Pastikan Jalur Mudik Siap Digunakan

Selasa, 13 Juni 2017 - 14:15 WIB
Polres Bekasi Pastikan Jalur Mudik Siap Digunakan
Polres Bekasi Pastikan Jalur Mudik Siap Digunakan
A A A
JAKARTA - Menjelang musim mudik lebaran, POlres Bekasi Kota melakukan pengamanan dan persiapan. Salahsatunya pengamanan jalur mudik sepeda motor yang melintasi wilayah Kota Bekasi.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing mengatakan, seluruh infrastruktur yang akan dilintasi pemudik sudah baik.

”Seluruh infrastutur jalan sudah bagus semua, tinggal kesiapan pengguna jalan. Kalau semua tertib, angka kecelakaan sedikit,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (13/6/2017).

Di Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi menyiapkan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Pospel) untuk melayani warga yang akan mudik lebaran nanti. Pos-pos tersebut dapat dijumpai pemudik di sepanjang jalur mudik di wilayah Kabupaten Bekasi.

”Untuk Pospam kita ada 12, termasuk yang di dalam tol ada 4 Pospam,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra. Pospam tersebut berada di titik-titik rawan kemacetan. Untuk Pospam yang terletak di dalam tol, terdapat di Rest Area 19, 32, 33 dan 39.

Di Pospam ini, tersedia public address memberikan informasi seputar mudik. Masyarakat juga bisa meminta bantuan kepada polisi apabila terjadi gangguan kamtibmas.

”Pospel ada 1 di samping Pospol Kedungwaringin berbatasan dengan Kali Citarum, Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Selain Pospam dan Pospel, terdapat dua lokasi check point di kawasan Kabupaten Bekasi yakni di Metland, Tambun dan di PT IBU, Kedungwaringin.

Di lokasi check point ini, pemudik akan diperiksa oleh petugas.”Mudik kali ini harus dibuat kondusif di Bekasi,” tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4581 seconds (0.1#10.140)