Aksi Bela Ulama 96, Polisi Siagakan Personel di Kawasan Masjid Istiqlal

Jum'at, 09 Juni 2017 - 15:39 WIB
Aksi Bela Ulama 96, Polisi Siagakan Personel di Kawasan Masjid Istiqlal
Aksi Bela Ulama 96, Polisi Siagakan Personel di Kawasan Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Pengelola Masjid Istiqlal tidak memberi izin kegiatan Aksi Bela Ulama 96 yang akan digelar hari ini, Jumat (9/6/2017). Pasalnya, pada saat yang bersamaan di masjid terbesar se-Asia Tenggara itu akan diadakan suatu kegiatan juga.

"Pada waktu yang sama, kami juga ada acara," kata Kepala Bagian Protokol dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah saat dikonfirmasi.

Namun demikian, dikabarkan kegiatan Aksi Bela Ulama 96 itu akan tetap diteruskan, meskipun tidak mendapat izin dari pihak Masjid Istiqlal.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat akan tetap bersiaga di sekitar Masjid Istiqlal.

"Memang ada rencana, kita tetap antisipasi," kata Kasubag Humas Polres Jakpus, Kompol Suyatno, saat dikonfirmasi.

Polisi, kata dia, akan tetap berjaga di sekitar lokasi Masjid Istiqlal, meskipun kegiatan aksi itu belum tahu akan dilangsungkan di mana. Apalagi kegiatan tersebut tidak mendapat izin dari pengelola masjid.

Suyatno enggan merinci terkait berapa jumlah personel kepolisian yang akan disiagakan itu. Tetapi, dipastikan jumlahnya akan cukup untuk mengawal aksi bila nantinya dilangsungkan.

Sedianya Aksi Bela Ulama 96 akan digelar di Masjid Istiqlal usai salat Jumat. Aksi itu dianggap sebagai bentuk perlawanan terhadap praktik-praktik kriminalisasi ulama oleh aparatur negara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7740 seconds (0.1#10.140)