Mudik Lebaran, Camat Taman Sari Siapkan 3 Lokasi Penitipan Mobil dan Motor

Kamis, 08 Juni 2017 - 23:10 WIB
Mudik Lebaran, Camat Taman Sari Siapkan 3 Lokasi Penitipan Mobil dan Motor
Mudik Lebaran, Camat Taman Sari Siapkan 3 Lokasi Penitipan Mobil dan Motor
A A A
JAKARTA - Aparat Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, telah menyiapkan tiga lokasi penitipan kendaraan bermotor bagi masyarakat yang hendak mudik Lebaran menggunakan angkutan umum. Tiga lokasi tersebut dapat menampung sebanyak 50 mobil dan ribuan sepeda motor.

Camat Taman Sari Firman Ibrahim mempersilahkan untuk warga yang mudik menggunakan angkutan umum untuk menitipkan kendaraan bermotor mereka. Menurut Firman, ada tiga titik parkir yang tersedia yakni, Kantor Kecamatan Taman Sari, belakang kantor BNI dan di lapang tenis pinggir Jalan Inspeksi Kali Ciliwung Baru.

"Di tiga titik ini kapasitasnya dapat menampung sebanyak 50 mobil dan ribuan sepeda motor," kata Firman saat dihubungi SINDOnews, Kamis (8/6/2017). Firman menuturkan, untuk kemananan akan dilakukan petugas keamanan dalam (pamdal).

Akses satu pintu akan dilakukan dengan melakukan patroli setiap jamnya akan dilakukan demi memberikan rasa aman terhadap warga. Termasuk yang di luar kantor kecamatan, lanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan polisi dari Polsek dan Babinsa dari Koramil untuk membantu melakukan penjagaan.

Sementara Lurah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Tri Prasetyo mengatakan ‎langkah awal yang dilakukan oleh pihaknya yakni melakukan sosialisasi terhadap warga. Sebelum Plt Gubernur Djarot memberikan imbauan, Tri mengaku telah melakukan hal itu sejak menjabat sebagai Lurah.

Dorongan ini dilakukan atas permintaan warga yang kebanyakan mudik ke kampung halaman. "Karena mereka takut kehilangan kendaraan, makanya kita siapkan lahan untuk parkir," ucap Tri.

Masih menurut Tri, melengkapi keamanan nantinya, selain berkoordina‎si dengan pihak kepolisian dan tni. Dirinya juga telah meminta warga sekitar untuk membantu melakukan keamanan.

"Kan warga yang kenal nih kendaraanya. Nanti di lakukan pendataan sebagai bentuk keamanan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6152 seconds (0.1#10.140)