Kamis Mendatang, Jakarta Fair Kemayoran Dibuka

Selasa, 06 Juni 2017 - 02:40 WIB
Kamis Mendatang, Jakarta Fair Kemayoran Dibuka
Kamis Mendatang, Jakarta Fair Kemayoran Dibuka
A A A
JAKARTA - Pagelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) kembali dibuka pada Kamis, 8 Juni 2017 mendatang. Berbeda dari sebelumnya, PT. Jakarta Internasional Expo (JIExpo) andalkan teknologi aplikasi untuk memudahkan pengunjung JFK.

Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann mengatakan, JFK 2017 merupakan penyelenggaraan ke-50 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada 1968. Pada tahun ini, pihaknya meningkatkan pelayanan khususnya dalam segi publikasi informasi secara online yakni dengan meluncurkan mobile aplikasi JFK.

"Aplikasi mobile JFK dapat di-download secara gratis melalui fitur playstore bagi pengguna android dan AppsStore bagi pengguna Apple," kata Ralph di Gedung PT JIExpo, Senin, 5 Juni 2017 kemarin.

Ralph menjelaskan, aplikasi mobile ini bertujuan untuk memudahkan para pengunjung JFK guna mendapatkan informasi dan update terbaru mengenai event. Informasi yang disampaikan dalam aplikasi mobile ini berupa news update, general information, product promotion, jadwal konser, jadwal acara serta informasi mengenai berbagai macam fasilitas, sarana dan prasarana yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara JFK.

Berbeda dengan aplikasi mobile di tahun sebelumnnya, yang hanya dikhususkan pada informasi mapping/zona area pameran. Aplikasi mobile JFK ini menghadirkan informasi yang lebih detail dan terperinci dengan segala fitur yang terdapat di dalamnya.

Ralph menuturkan, salah satu fitur terbaru dari aplikasi ini yaitu fitur grand prize yang bertujuan untuk memudahkan mekanisme pendaftaran setiap pengunjung JFK yang ingin mengikuti undian grand prize. Dengan cara yang lebih mudah dan praktis yakni cukup masuk ke dalam fitur grand prize yang terdapat di dalam aplikasi mobile dan memasukkan nomor identitas pribadi (KTP, SIM, dll) serta nomor tiket masuk JFK, para pengunjung berkesempatan meraih hadiah grand prize berupa lima unit mobil dan 50 unit motor.

"Kami juga menyediakan 300 hadiah berupa gadget, alat elektronik, alat kesehatan dan berbagai hadiah menarik lainnya bagi para pengguna aktif aplikasi mobile JFK," ujarnya.

JFK akan berakhir pada 16 Juli 2017 nanti, mengambil tema "Jakarta Fair 2017 Membangkitkan Kesadaran Memperluas Lapangan Kerja Bagi Rakyat Banyak" dengan sub tema "Marilah Bekerja Keras Demi Kemajuan Bangsa dan Negara, Menuju Berakhirnya Kesenjangan, Rakyat Makmur Sentosa".

"JFK yang masuk setengah abad ini rencananya akan dibuka doleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat," ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, William Yani berharap penyelanggaran JFK kali ini lebih mengutamakan kegiatan promosi budaya DKI Jakarta. Dimana seluruh stand menampilkan ciri khas kota Jakarta.

Politikus PDI Perjuangan mengakui pagelaran JFK yang selalu bertepatan dengan perayaan ulang tahun Jakarta telah memberikan ruang untuk budaya kota Jakarta. Namun, dia melihat ruang tersebut belum mendorong majunya budaya kota Jakarta.

"Ini kan ulang tahun kota Jakarta. Harusnya semuanya bercirikan kota Jakarta yang sudah semakin maju," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4923 seconds (0.1#10.140)