Kapolres Jakpus Beri Pembekalan kepada Polisi RW

Sabtu, 03 Juni 2017 - 18:41 WIB
Kapolres Jakpus Beri Pembekalan kepada Polisi RW
Kapolres Jakpus Beri Pembekalan kepada Polisi RW
A A A
JAKARTA - Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto memberikan pembekalan materi kepada polisi RW di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jalan Medan Merdeka Timur, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus).

Suyudi memberikan pengarahan dan penekanan kepada para peserta pembekalan polisi RW, bahwa dinamika kepolisian saat sekarang ini lebih kepada tupoksi. Mengedepankan fungsi binmas dan fungsi intelijen sebagai rohnya kepolisian, khususnya dalam tugas polisi RW.

"Bahwa polisi tidak dapat mencegah kejahatan tanpa bantuan masyarakat. Polisi harus berbuat lebih banyak bereaksi terhadap terjadinya kejahatan," ujar Suyudi dalam acara tersebut, Sabtu (3/6/2017).

Dia melanjutkan, kegiatan patroli yang dilakukan pasif masih kurang intensif karena luasnya wilayah.Membangun informasi tentang kerawanan sosial, politik serta gejala yang ditengarai akan menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Tugas polisi RW adalah sarana untuk menyampaikan segala informasi serta sampaikan segala bentuk kebijakan Kapolri, Kapolda, dan Kapolres dalam forum apapun," lanjutnya.

Selain Suyudi, dari masing-masing perwakilan juga memberikan materi yang berkaitan dengan adanya polisi RW. Suyudi berharap dengan digalakkanya polisi RW wilayah Jakarta Pusat semakin aman dan nyaman serta bebas dari gangguan kamtibmas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8911 seconds (0.1#10.140)