Astra Infra Toll Road Prediksi Puncak Arus Mudik H-3 Lebaran

Jum'at, 02 Juni 2017 - 22:28 WIB
Astra Infra Toll Road Prediksi Puncak Arus Mudik H-3 Lebaran
Astra Infra Toll Road Prediksi Puncak Arus Mudik H-3 Lebaran
A A A
SERANG - Astra Infra Toll Road selaku pengelola jalan tol Tangerang Merak memprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan sebesar 6,1% pada arus mudik tahun 2017 dan diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 Lebaran.

"Puncak arus mudik di tahun ini pada H-3 sampai dengan H-2 dan puncak arus balik H+2 sampai dengan H+6 serta puncak arus wisata pada H+2 sampai dengan H+6," kata Direktur Teknik dan Operasi ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak Sunarto Sastrowiyoto di Serang, Banten, Jumat (2/6/2017).

Untuk mengantisipasi adanya antrean panjang disetiap gerbang tol, kata Sunarto, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas demi kalancaran arus mudik.

"Jika gerbang tol Merak terjadi penumpukan kendaraan di jalan Cikuasa, imbauan bagi pengguna jalan untuk beristirahat di rest area KM 43 dan KM 68 arah Merak, atau pengalihan kendaraan ke Gerbang Tol Cilegon Barat," ujar Sunarto.

Sementara jika terjadi antrean di gerbang tol Serang Timur pengalihan kendaraan yang akan keluar dialihkan ke GerbangTol Serang Barat. Sedangkan jika terjadi antrean Cilegon Timur, kendaraan yang akan ke luar dialihkan ke Gerbang Tol Cilegon Barat.

Selain itu, untuk memastikan tidak ada hambatan saat arus mudik, Sunarto menyatakan pada H-10 hingga H+10 Lebaran, jalan Tol Tangerang-Merak bebas dari pekerjaan konstruksi.

"Menjelang Lebaran nanti dipastikan pekerjaan pelebaran dihentikan sementara," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6997 seconds (0.1#10.140)