Kasus Habib Rizieq seperti Anwar Ibrahim di Malaysia

Rabu, 31 Mei 2017 - 19:39 WIB
Kasus Habib Rizieq seperti Anwar Ibrahim di Malaysia
Kasus Habib Rizieq seperti Anwar Ibrahim di Malaysia
A A A
JAKARTA - Penetapan tersangka terhadap Habib Rizieq Shihab dianggap terlalu dipaksakan dan mengada-ada. Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Julianto kasus yang menimpa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut mirip dengan yang menimpa mantan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Saat itu politikus UMNO dituduh atas kasus pelecehan seksual yang menjerat Anwar dengan hukuman tujuh tahun penjara. “Menurut saya penetapan kasus ini sama dengan kasus tuduhan terhadap Anwar Ibrahim. Secara unsur bisa jadi dikait-kaitkan, tapi akhirnya kan nanti kasihan kalau dikemudian hari tuduhan itu menjadi terlalu dipaksakan. Kasihan polisinya,” ujar Ferry di Jakarta Rabu (31/5/2017).

Ferry menilai kasus chating pornografi yang dituduhkan kepada Habib Rizieq secara hukum tidak kuat. Hal itu didasarkan pada tidak memenuhinya unsur pembuktian kasus dimana antara pihak yang dituduh terlibat percakapan belum pernah dikonfrontir secara langsung.

“Jadi pertanyaan itu chating benar atau percakapan yang diakui oleh dua orang atau tidak kan belum, kok tiba-tiba sudah ditetapkan tersangka,” kata Ferry.

Ferry berharap aparat penegak hukum bisa cermat dalam menangani kasus ini. Dan jangan sampai kasus yang ada merupakan hasil balas dendam dari kasus lain sehingga membuat masyarakat menjadi terpecah belah. “Sekarang bagaimana Presidennya saja, kalau dia menyuruh ‘gebuk tendang’ ya jadi begitu,” ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7428 seconds (0.1#10.140)