Polisi Lakukan Olah TKP, Bom Masuk Kategori Low Eksplosif

Kamis, 25 Mei 2017 - 00:07 WIB
Polisi Lakukan Olah TKP, Bom Masuk Kategori Low Eksplosif
Polisi Lakukan Olah TKP, Bom Masuk Kategori Low Eksplosif
A A A
JAKARTA - Kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi ledakan bom di halte busway Kampung Melayu. Diduga bom yang digunakan pelaku termasuk kategori low eksplosif karena kerusakan yang ditimbulkan di lokasi tidak besar.

Pantauan SINDOnews di lokasi, tampak sejumlah personel kepolisian mengambil berbagai serpihan di sekitar lokasi ledakan dan dimasukkan ke dalam kantong kertas berwarna cokelat. Potongan tubuh yang diduga pelaku bom bunuh diri juga sudah dievakuasi ke rumah sakit Polri.

Polisi juga menemukan kartu identitas di dekat lokasi ledakan, namun belum diperoleh informasi detail siapa pemilik kartu identitas tersebut. Polisi memastikan ledakan tersebut berasal dari bom bunuh diri dan masih diselidiki motifnya.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menyebutkan korban ledakan bom di Terminal Kampung Melayu berjumlah enam orang, terdiri dari satu pelaku peledakan bom dan lima personel polisi. Kelima personel polisi tersebut saat terjadi ledakan sedang mengamankan kegiatan pawai obor.

“Korban sipil yang diketahui sementara satu orang. Anggota Polri yang meninggal dunia Brigadir Taufan. Ada satu personel polisi dirawat intensif karena lukanya cukup parah,” kata Wakapolri, tadi malam.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6347 seconds (0.1#10.140)
pixels