Pabrik Tahu di Pela Mampang Jaksel Terbakar, 7 Mobil Damkar Dikerahkan

Minggu, 21 Mei 2017 - 17:19 WIB
Pabrik Tahu di Pela Mampang Jaksel Terbakar, 7 Mobil Damkar Dikerahkan
Pabrik Tahu di Pela Mampang Jaksel Terbakar, 7 Mobil Damkar Dikerahkan
A A A
JAKARTA - Sebuah pabrik tahu di Jalan Bangka IX Ujung, Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, terbakar. Sekira tujuh mobil pemadam kebakaran (damkar) sudah dikerahkan ke lokasi.

Berdasarkan Pantauan, Minggu (21/5/2017), saat ini petugas masih berjibaku memadamkan api yang melumat bangunan dua lantai itu.

Mobil damkar tak bisa masuk langsung mendekat ke bangunan yang terbakar, karena jalannya sempit. Petugas memarkirkan mobil damkar di sekitar Kantor Kecamatan Mampang Prapatan lalu menarik slang hingga ke pabrik tahu yang terbakar dan menyemprotkan air.

Banyaknya warga yang berkerumun menyaksikan kebakaran kebakaran di lokasi juga jadi kendala tersendiri bagi petugas pemadam bekerja.

"Kebakaran tadi terjadi habis asar, saya lihat udah membumbung asap, udah rame-rame," kata Jalil, seorang warga di lokasi kebakaran.

Warga yang tinggal berdekatan dengan pabrik tahu yang terbakar langsung panik dan berupaya mengeluarkan barang-barangnya, untuk menghindari jika sewaktu-waktu api menjalar ke rumahnya. "Tapi, Alhamdulillah ini sudah mulai diputus jalaran api," ujar Jalil.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun dugaan semantara sumber api yang membakar pabrik tahu tersebut berasal dari kompor.

Belum diketahui jumlah kerugian material berikut ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa itu. Hingga kini petugas masih berupaya memadamkan api yang masih membara di beberapa titik bangunan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)