Amien Rais Minta Pendukung Ahok Move On

Selasa, 16 Mei 2017 - 12:38 WIB
Amien Rais Minta Pendukung Ahok Move On
Amien Rais Minta Pendukung Ahok Move On
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional‎ Amien Rais meminta pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat move on dari pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Terlebih, Komisi Pemilihan Umum (KPU‎) Daerah Jakarta sudah menetapkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2017-2022.

Amien berpesan, yang menang tidak jumawa, dan yang kalah harus legowo. Hal demikian, lanjut dia, aturan di dalam demokrasi.

‎"Kemudian move on kehidupan tetap jalan, jangan berhenti karena kita menghadapi sosial ekonomi di kawasan ASEAN," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, ‎Selasa (16/5/2017).

Maka itu, menurut Amien, masing-masing kubu, baik Anies-Sandi dan Ahok-Djarot harus saling mendinginkan suasana. "Media sosial itu memang luar biasa jadi hujatan, penghinaan belum habis-habis," ungkap mantan Ketua MPR ini.

Dia mengakui suasana Pilgub DKI Jakarta 2017 cukup hangat. "Nah sekarang ada namanya pendinginan, jadi kalau perahu sudah lewat jadinya airnya pecah menjadi dua, sudah lewat tidak bisa kembali lagi," katanya.

Dirinya pun yakin pasangan Anies-Sandi cukup lapang dada, karena sudah bertemu Ahok‎. "Dan teruskan yang di bawah mendorong Jakarta selesai, Indonesia selesai," kata Amien.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)